DPRD WAY KANAN GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA HUT PROVINSI LAMPUNG ke-55



Rapat Paripurna DPRD dihadiri oleh Ketua DPRD Nikman, SH serta Wakil Ketua I Hi. A. Haris Nasution dan Wakil ketua II Beta Juana, SH. dalam Rapat Paripurna tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Way Kanan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M, Senin (18/3/2019).

pada kesempatan ini Bupati Way Kanan membacakan sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si tentang gambaran hasil kerja keras selama 55 Tahun usia Provinsi Lampung diantaranya angka pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh secara positif bahwa melebihi capaian secara nasional yaitu tahun 2018 mencapai 5,25% yang selalu lebih tinggi dari capaian rata-rata Sumatera yang mencapai 4,72% serta lebih tinggi dari capaian Nasional yang mencapai 5,17% pada periode yang sama.




“Di bidang Infrastruktur dalam membangun konektifitas antar wilayah, serta dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan antar wilayah, kami juga terus bertekad dan berupaya memperbaiki kualitas infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Lampung. Jika pada tahun 2014 lalu tingkat kemantapan jalan Provinsi  baru  mencapai   65,05%, maka  pada tahun 2018 lalu tingkat kemantapan jalan Provinsi sudah mencapai 77,23%, bahkan pada beberapa  ruas  strategis di  Provinsi  Lampung telah ditingkatkan kapasitas kemantapan jalannya mendekati 100%” ujarnya.

“Kemudian keberhasilan Pembangunan di bidang pertanian  ditandai   dengan   naiknya  NTP   di Provinsi Lampung. Jika  pada  Tahun 2014  NTP Provinsi Lampung adalah sebesar 104,21, maka meningkat sebesar 1,65 poin menjadi 105,86 pada tahun 2018.  Ini menunjukkan bahwa tingkat keuntungan/nilai tambah petani adalah sebesar 5,86 poin pada tahun 2018. Dan berkat dukungan semua pihak khususnya DPRD Provinsi Lampung maka hasil kerja kita dalam pengelolaan keuangan telah diapresiasi oleh BPK R.I dengan diberikannya Opini WTP sejak tahun 2014  sampai dengan tahun 2017”




( Team Media Center )

Pengunjung