Percepatan Pembentukan Perda Dirapatkan


Pada rapat tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M, kepala dan unsur Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Adminsitrasi Perekonomian, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Organisasi dan Bagian Hukum.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika bahwa pada rapat tersebut membahas 11 usulan Rencana Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Pemerintah Daerah yaitu Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 Tahun 2006 tentang Pendirian BUM PT. Way Kanan Makmur, Penyerahan Modal BUMD PT. Way Kanan Makmur, Restribusi Tera / Tera Ulang, Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Way Kanan, Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan, Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun Anggaran 2019, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020, Pemekaran Kecamatan Blambangan Umpu, Pengelolaan Barang Milik Daerah, dan Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Way Kanan Tahun 2011-2031.

dan 7 usulan Rencana Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yaitu Propemperda Hari Jadi Kabupaten Way Kanan, Perlindungan dan Pengakuan Hak-hak Adat Way Kanan, Peningkatan Budaya Literasi Daerah, Kewajiban Sosial Pelaku Usaha Dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan, Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan, Penyelenggaraan Kepariwisataan Kabupaten Way Kanan dan Penyelenggaraan Pendidikan Kabupaten Way Kanan.
Diketahui, 18 usulan Propemperda akan diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan akan segera diselesaikan sebelum masa bhakti anggota dewan berganti.

Pengunjung