Usai Terima Pengunjuk Rasa, ini Kata Ketua DPRD Waykanan

Usai menerima perwakilan unjuk rasa, Ketua DPRD Kabupaten Way kanan Nikman. menjelaskan, kedatangan sejumlah massa yang mengaku berasal dari Kelurahan Blambangan Umpu, kampung Negeri Baru dan kampung Karang Umpu ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi terkait hak-hak mereka.
“Selaku wakil rakyat, tentu aspirasi masyatakat ini akan kami tindak lanjuti dan akan ditangani oleh Komisi I, yang membidangi urusan tersebut. Untuk kemudian akan mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku, salah satu langkah yang akan diambil adalah memanggil PTPN VII Blambang Umpu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Waykanan, Kapolres, Dandim, dan pihak eksekutif, agar nantinya permasalahan tanah yang ada di Way kanan dapat terselesaikan satu persatu,” ujarnya.
Sementara itu ditempatkan yang sama pimpinan aksi Ibrahim membenarkan, bahwa mereka melakukan aksi menuntut pihak PTPN VII agar menunjukkan tiga surat yaitu surat dari Kementrian BUMN, surat dari Kementrian Agraria dan surat Hak guna Usaha (HGU).
“Tunjukkan kepada kami Ketiga surat itu, jangan cuma ngomong saja. Kami juga menantang PTPN VII untuk segera menggugat  secara perdata. Satu-satunya solusi, gugat kami secara perdata. Jangan gunakan alat Negara, sebab ini masalah bukan antar pulau atau antar negara melainkan permasalahan tanah antara BUMN dengan masyarakat,” tegas Ibrahim. 

Pengunjung