Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah Siap Diajukan menjadi Perda Way Kanan pada Paripurna Mendatang

Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Daerah siap diajukan menjadi Perda Way Kanan pada paripurna mendatang.

Hal itu terungkap dalam hearing pembahasan Raperda Inisiatif DPRD Way Kanan yang berlangsung di gedung dewan setempat,  kamis(16/11).

Hadir dalam hearing tersebutWakil ketua DPRD Way Kanan Beta Juana, ketua Badan Legislasi Romli,  ketua Koni Waykanan Deni Ribowo dan Sekretaris Hermansyah.

Dalam hearing tersebut baik ketua Dewan, Wakil ketua maupun ketua Banleg sepakat mengenai pentingnya Raperda ini disyahkan menjadi Perda mengingat aturan regulasi pembinaan olahraga di Way kanan belum diatur sama sekali.

"Payung hukum pembinaan olahraga maupun kebijakan anggaran bidang olahraga sama sekali belum diatur sehingga dengan terbitnya perda ini payung hukum pembinaan olahraga Way Kanan dapat jelas adanya sehingga baik pemda maupun KONI Way Kanan tidak ragu dalam mengalokasikan anggaran untuk olahraga prestasi" Kata Beta Juana.

Pentinya Perda ini juga dipaparkan oleh Koni Way Kanan.  Menurut ketua Koni Way Kanan Deni Ribowo pentingnya perda ini disahkan karena dalam perda itu akan diatur cabang olahraga yang pembinaan dilakukan oleh Dispora dan mana cabang olahraga  yang dibina oleh Koni.

"Perda ini dapat jadi dasar hukum menata pembinaan olahraga di Waykanan. "kata Deni Ribowo.

Selain itu kebijakan anggaran dan pembinaan juga menjadi labih jelas.

"selama ini kebijakan anggaran koni hanya melalui Hibah dan ini membuat pembinaan menjadi kurang maksimal. " pungkas Deni Ribowo. (Fikri).

Pengunjung