Puluhan Warga Datangi DPRD Way Kanan Pertanyakan HGU PTPN VII


puluhan masyarakat dari tiga kampung yakni Kampung Negeri Baru, Kampung Karang Umpu dan Kelurahan Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, datangi DPRD untuk menyampaikan aspirasi terkait HGU milik PTPN VII.
Kurang lebih sekitar 15 menit berorasi di depan gedung DPRD, perwakilan masyarakat sebanyak lima orang diterima Ketua DPRD, Nikman untuk masuk ke gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada Ketua DPRD dan para anggota dewan yang hadir.
"Yakinlah kepada kami yang merupakan wakil rakyat akan mengedepankan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kami," ujar Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Nikman.
Menurut Nikman, DPRD akan segera menganggendakan hearing (dengar pendapat) untuk memanggil pihak-pihak terkait permasalahan ini. Seperti, PTPN VII, BPN, Pemda Way Kanan, Kepolisian, Kodim 0427 dan pihak lainnya seperti masyarakat.
"Mudah-mudahan permasalahan ini akan menemukan titik terang sehingga apa yang disampaikan masyarakat pada hari ini cepat terselesaikan tanpa merugikan pihak mana pun," ungkapnya.
Salah satu perwakilan masyarakat Ibrahim, menyampaikan bahwa kedatangan mereka dari berbagai kampung ini ke DPRD Way Kanan untuk menyampaikan aspirasi terkait HGU milik PTPN VII di Blambangan Umpu.
"Kami minta DPRD Kabupaten Way Kanan untuk memanggil seluruh pihak terkait permasalahan HGU di PTPN VII agar permasalahan ini jelas," pungkasnya.
Terlihat dari berbagai pihak keamanan dari Kepolisian, Satpol PP dan anggota Kodim 0427 Way Kanan berjaga ketat agar aksi damai dari masyarakat berjalan dengan baik tanpa ada suatu permasalahan. Kurang lebih sekitar pukul 12.00 wib, masyarakat yang melaksanakan aksi di DPRD Kabupaten Way Kanan membubarkan diri dengan tertib.

Pengunjung